kebutuhuhan multivitamin bagi bumil dan busui

selain asam folat dan zat besi, ibu hamil dan menyusui juga perlu di beri suplemen multivitamin dan mineral (karena meningkatnya kebutuhan gizi baik semasa hamil atau menyusui)

pemberian zat besi dan asam folat banyak manfaatnya dalam meningkatkan meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil dan bayinya, ditambah dengan zat gizi lainnya seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, niasin, mineral, yodium, zat tembaga, dan selenium. tentu saja  suplemen yang mengandung beberapa vitamin dan mineral, asam folic, zat besi dan kalsium yang paling dibutuhkan.

Asam folic dapat mengurangi risiko bayi lahir cacat pada otak dan urat saraf tulang belakang, yang disebut dengan “neural tube“. Bayi dengan kelainan sumsum tulang belakang, merupakan hal yang sering terjadi bayi, yakni dimana bayi lahir dengan tulang belakang yang tak menyatu. Sarafnya rusak, sehingga mengakibatkan anak dengan variasi tingkat kelumpuhan, sering mengompol, dan terkadang keterbelakangan mental (http://parbutaran.blogspot.com/2008/05/multivitamin-ibu-hamil.html)

mengkonsumsi 4.000 mcg asam folic selama paling tidak pada bulan pertama sebelum dan selama trisemester pertama mungkin akan sangat bermanfaat. Sayuran hijau, kacang-kacangan dan buah sitrus adalah beberapa sumber asam folat.

Vitamin kehamilan tidak sama, namun setidaknya beberapa dari mereka mengandung kira-kira :
1. 4.000 dan 5.000 International Unit (IU) vitamin A
2. 800 dan 1.000 mcg (1 mg) asam folic
3. 200 sampai 300 mg kalsium
4. 70 mg vitamin C
5. 1,5 mg thiamine
6. 1,6 mg riboflavin
7. 2,6 mg pyridoxine
8. 17 mg niacinamide
9. 2,2 mcg vitamin B-12
10.10 mg vitamin E
11. 15 mg zinc
12. 30 mg zat besi

perlu diketahui  Kalsium : Selama kehamilan dapat mencegah pengeroposan tulang pada ibu yang digunakan janin sebagai mineral untuk pertumbuhan tulang. sementara zat besi membantu peredaran oksigen dalam darah untuk bayi dan ibunya. Sementara vitamin suplemen harian tidak menggantikan pola makanan, sebagian besar wanita membutuhkan suplemen untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kecukupan mineral.

Mengkonsumsi multivitamin boleh saja namun tidak secara berlebihan terutama bagi para wanita yang sedang mengandung, sebelum rekomendasi tiba, jalan terbaik bagi para wanita hamil adalah selalu mendiskusikan keinginan untuk mengkonsumsi vitamin tambahan dengan pada dokter.

Tentang aziemarchzinc

kalian yang bisa nilai
Pos ini dipublikasikan di farmakologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s